ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLOH ...
AHLAN WA SAHLAN WA MARHABAN ....

Join The Community

Subscribe via Email

Kamis, 28 April 2011

DOSA BESAR BAGI ISTERI (lanjutan kitab uqudulujain)

Termasuk dosa besar bagi seorang isteri adalah bila mana keluar rumah tanpa seijin suaminya.Kendati tujuannya untuk takziyah kepada orang tuanya yang mati.

Tersebut dalam ihya 'ulumuddin Imam Al Ghozali di katakan bahwa ada seorang lelaki (suami)hendak bepergian.Sebelum berangkat ia meminta istrinya agar tidak turun dari tempatnya yang berada di bagian bangunan tingkat atas .Sementara Orang tuanya berada di tingkat bawah.Orang tuanya sakit .Perempuan itu mengutus seorang pembantunya menghadap Rasulullah Saw untuk minta izin turun sebentar untuk membesuk orang tuanya.

Rasulullah Saw bersabda :"Taatilah suamimu.Jangan kau turun.."Tidak begitu lama,orang tuanya mati.IA mengirim utusan menghadap Rasulullah Saw untuk memohonkan izin,agar dirinya dapat menyaksikan jenazah orang tuanya.

Rasulullah Saw bersabda :"Taatilah suamimu".

Maka orang tuanyapun di kuburkan.tidak begitu lama Rasulullah Saw mengutus seseorang untuk memberi tahu pada perempuan itu bahwa Allah telah mengampuni dosa dosa orang tuanya disebabkan ketaatan perempuan itu pada suaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar